Monday, March 7, 2016

Yamaha NMax yang Diluncurkan di Jepang, Diproduksi di Indonesia

Yamaha NMax yang Diluncurkan di Jepang, Diproduksi di IndonesiaJakarta - Di Jepang, Yamaha akan meluncurkan NMax bermesin 125cc pada 18 Maret mendatang. Motor yang akan diluncurkan itu rupanya diproduksi di Indonesia oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hal itu dikonfirmasi oleh Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur. Dia membenarkan bahwa NMax di Eropa, Jepang dan Asia Tenggara diproduksi di Indonesia.

"Iya itu diproduksi di Indonesia. Sama di Pulogadung juga," kata Masykur kepada detikOto melalui sambungan telepon, Senin (7/3/2016).

Sebelumnya, kata Masykur, Yamaha NMax sudah diperkenalkan di Jepang pada tahun lalu. Di ajang Tokyo Motor Show 2015, Oktober lalu, Yamaha menampilkan NMax di lantai pamerannya.

"Di Jepang tahun kemarin (NMax) baru diperkenalkan di Tokyo Moor Show dan baru tahun ini dijual di market. Sama dengan Rusia, bulan ini atau bulan depan," sebut Masykur.

Di Jepang, Yamaha NMax 125 dibanderol 340.200 yen atau Rp 39.233.030 termasuk pajak. Harga itu terpaut cukup mahal dibandingkan NMax yang dijual di Indonesia. Padahal, mesinnya lebih kecil, 125cc sedangkan di Indonesia menggunakan mesin 150cc.

"Kalau harga, mereka punya struktur pajak sendiri. Kita enggak bisa komentar mahal atau enggak," sebut Masykur.

Sebagai pembanding, Yamaha NMax 150 ABS di Indonesia dijual dengan harga mulai Rp 27,4 juta. Sementara Yamaha NMax 150 tanpa peranti ABS dijual Rp 24 jutaan.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment