Sunday, March 13, 2016

Pemerintah Inggris Ijinkan Mobil Otonom Diuji di Jalan Umum

Pemerintah Inggris Ijinkan Mobil Otonom Diuji di Jalan UmumLondon - Pemerintah Inggris membolehkan mobil otonom diuji di jalan raya Inggris. Pengujian mobil otonom ini diizinkan agar teknologi tersebut semakin siap digunakan konsumen pada akhir dekade ini.

Diberitakan Automotive News Europe, Senin (14/3/2016), langkah pemerintah Inggris juga bertujuan untuk menghilangkan regulasi yang menghambat. Mobil otonom dikatakan dapat diuji di jalanan Inggris pada era kepemimpinan parlemen saat ini.

Uji coba akan digelar di jalan-jalan lokal pada tahun ini. Sementara pengujian di jalan raya dan jalan strategis baru diperbolehkan pada tahun 2017 mendatang.

"Inggris harus berani mengambil keputusan sekarang untuk memastikan m enjadi pemimpin dunia ketika hadir teknologi baru dan infrastruktur. Mobil otonom bisa mewakili perbuahan paling mendasar untuk transportasi sejak penemuan mesin bakar internal," kata Menteru Keuangan Britania Raya, George Osborne dalam sebuah pernyataan.

Uji coba di Inggris akan dirancang untuk menjamin keselamatan mobil. Pengujian ini akan membantu menarik investasi dan memungkinkan produsen mobil untuk membawa teknologi baru.

Highways England sebagai perusahaan milik pemerintah Inggris yang bertanggung jawab pada jalan rata Inggris akan menjalankan dan bertanggung jawab pada uji coba mobil otonom di jalan tol Inggris.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment