Friday, May 6, 2016

Sejak Ada Cayenne, SUV Porsche Diklaim Sukses

Sejak Ada Cayenne, SUV Porsche Diklaim SuksesSiem Reap - Porsche melakukan langkah berani untuk masuk ke segmen Sport Utility Vehicle (SUV) sejak meluncurkan SUV pertamanya, Cayenne. Kini, produsen mobil sport yang berbasis di Stuttgart, Jerman itu mengklaim bahwa SUV mereka telah mengukir kesuksesan.

Managing Director Porsche Asia Pacific Martin Limpert mengatakan, dua SUV Porsche yakni Cayenne dan Macan saat ini telah mengukir kesuksesannya masing-masing. Hal itu terbukti dari angka penjualannya di tahun 2015 lalu.

"Keputusan memperkenalkan Cayenne dianggap sebagai langkah berani saat itu dan terbukti berhasil. Cayenne berkontribusi hampir 33 persen dari total penjualan global Porsche tahun lalu," kata Limpert, Jumat (6/5/2016).< br/>
Untuk diketahui, seperti tertulis dalam siaran pers Porsche global, Porsche telah menjual sebanyak 225.121 unit di seluruh dunia pada 2015 lalu. Porsche Cayenne telah dikirim sebanyak 73.119 unit atau sekitar 32,4 persen dari total penjualan Porsche di seluruh dunia.

Cayenne merupakan SUV pertama Porsche. Mobil itu diproduksi pertama kali pada 2002. Cayenne dikembangkan oleh Porsche menggunakan platform yang sama dengan Volkswagen Touareg. Meski memakai platform yang sama, semua aspek di Cayenne seperti desain, tuning dan produksi dikerjakan sediri oleh Porsche.

Selain Cayenne, SUV kompak Porsche Macan kini menjadi mobil Porsche yang paling diminati. Limpert mengatakan, Porsche Macan terus membawa pelanggan baru untuk Porsche.

"Itu (Porsche Macan) telah diperkenalkan pertama kali pada 2013 di LosAngeles AutoShow. Dengan penjualan global sekitar 80.000 unit pada tahun 2015 (36 persen dari total penjualan global), Macan terus membawa pelanggan baru bagiPorsche," kataLimpert.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment