Tuesday, May 10, 2016

Suku Cadang Murah Daihatsu Goda Konsumen Kembali ke Bengkel Resmi

Suku Cadang Murah Daihatsu Goda Konsumen Kembali ke Bengkel ResmiJakarta - Daihatsu baru saja meluncurkan suku cadang yang lebih murah, Value Part meski sebelumnya Daihatsu telah memiliki suku cadang resmi (genuine parts). Apakah suku cadang murah tersebut mengganti pasar genuine parts yang telah ada?

Dijelaskan Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Ahmad Syaufi bahwa Value Part memiliki sasaran segmen tersendiri. Suku cadang murah dari Daihatsu tersebut bertujuan untuk menarik konsumen kembali ke bengkel resmi.

Sebab, umumnya konsumen yang memiliki mobil dengan umur di atas 3 tahun, kebanyakan dari mereka beralih ke bengkel non resmi.

Selain itu, banyaknya suku cadang imitasi menjadikan Daihatsu Val ue Part sebagai strategi untuk konsumen agar beralih ke suku cadang resmi, tapi dengan harga murah.

"Sasaran kita bukan orang yang pakai genuine parts sebelumnya terus beralih. Tapi yang kw-kw tadi. Replacement market. Kita mau mengambil segmen yang selama ini belum tersentuh. Bukan segmen yang ada. Selain itu, mobil habis tiga tahun menurun. Yang masuk ke bengkel sekarang 2009 ke atas. Di bawahnya tidak pernah datang lagi ke bengkel. Jadi kita undang lagi mereka dengan value part ini," kata Ahmad, Selasa (10/5/2016).

Meski begitu, tak menutup kemungkinan pengguna genuine parts sebelumnya dapat beralih ke Value Part yang lebih murah.

"Kita tetap jualan (genuine parts) juga. Kalau mau pilih yang Value Part ya tidak apa-apa silakan. Kita harapkan bahwa orang yang malas ke bengkel karena mahal, dengan adanya Value Part jadi mau ke bengkel," tandasnya.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment