Friday, June 17, 2016

Mitsubishi Beri Uang Kompensasi kepada Konsumen

Mitsubishi Beri Uang Kompensasi kepada KonsumenTokyo - Kelanjutan dari skandal konsumsi BBM, Mitsubishi berencana untuk membayar 100,000 yen (Rp 12,8 juta) kepada setiap konsumen yang kendaraannya masuk ke dalam daftar skandal tersebut.

Seperti diberitakan Nikkei, Jumat (17/6/2016), uang pengganti tersebut akan mengganti biaya tambahan yang dikeluarkan oleh pemilik, dari empat model Mitsubishi yang terkenda skandal.

Dengan uang tersebut, Mitsubishi berharap akan mengakhiri masalah antara pemilik mobil dengan diler yang terjadi sejak skandal menyeruak beberapa waktu lalu.

Diperkirakan uang yang harus digelontorkan oleh produsen mobil asal Jepang itu yakni 62,5 juta yen atau sekitar Rp 7,9 triliun. Mitsubishi rencan anya akan bekerja sama dengan pihak dilership untuk membayar kompensasi tersebut pada bulan ini.

Mitsubishi juga berencana untuk menyelesaikan dana kompensasi tersebut berdasarkan data yang disediakan oleh Kementerian.

Empat model yang masuk dalam skandal manipulasi BBM Yakni eK Wagon, eK Space, Dayz, dan Dayz Rooc. Sebanyak 625 ribu unit model tersebut telah terjual.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment