Sunday, July 24, 2016

Di Jepang Bakal Ada Jasa Kirim Paket Pakai Mobil Otonom

Di Jepang Bakal Ada Jasa Kirim Paket Pakai Mobil OtonomTokyo - Dua perusahaan asal Jepang, Yamato Transport dan DeNA bekerja sama untuk mengembangkan kendaraan otonom. Kendaraan otonom tersebut akan digunakan dua perusahaan itu untuk mengirim paket.

Diberitakan Nikkei, Senin (25/7/2016), Yamato Transport dan DeNA akan melakukan pengujian untuk layanan pengiriman paket door to door menggunakan kendaraan otonom. Kendaraan otonom tersebut bakal diuji di jalanan umum.

Sebagai informasi, DeNA merupakan perusahaan portal game untuk smartphone. Namun, perusahaan itu melihat pengembangan ini sebagai sebuah pilar bisnis baru.

Untuk uji coba lapangan, Yamato dan DeNa akan mengoperasikannya di zona yang ditunjuk oleh pemerintah. Dan uji coba ini tetap beroperasi dengan pengemudi untuk menjaga keamanan selama masa percobaan.

Untuk layanan pengiriman dengan kendaraan otonom, pelanggan akan menggunakan ponsel pintarnya untuk menentukan di mana dan kapan paket akan dikirim. Kendaraan otonom akan mengikuti instruksi yang telah diberikan.

Selain itu, DeNA juga bekerjasama dengan ZMP untuk menguji taksi otonom di Kanagawa pada Februari dan Maret. DeNA juga bekerjasama dengan EasyMile untuk meluncurkan layanan antar-jemput dengan bus otonom di Chiba mulai Agusutus.
(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment