Sunday, July 31, 2016

Lamborghini Ngotot Pertahankan Mesin V12

Lamborghini Ngotot Pertahankan Mesin V12Bologna - Isu emisi gas buang menjadi isu hot di dunia otomotif. Hal ini memaksa para pabrikan melahirkan kendaraan yang ramah lingkungan.

Meski begitu, Lamborghini mengatakan akan tetap mempertahankan mesin V12 mereka, meski mereka tidak memungkiri akan melahirkan versi hybrid.

Dilansir Motor1, Senin (1/8/2016), hal ini langsung disampaikan Lamborghini CEO Stefano Domenicali. Dia mengatakan saat ini Lamborghini masih akan terus mempertahankan mesin V12. Karena masih banyak pecinta Lamborghini yang menginginkan mesin tersebut.

"Mayoritas konsumen kami dan diler kami di seluruh dunia yang mengatakan 'Tolong jangan hentikan V12'. Jadi kami akan tetap memproduksinya," kata Stef ano.

"Namun tentu saja, kita perlu memahami apa yang sedang terjadi di pasarsaat menyikapi emisi dan undang-undang, tapi saya tidak melihat bahwa akan menjadi masalah. Kami akan terus terbuka untuk menyambut perkembangan pasar," tambahnya.

Meski demikian, Lamborghini dikatakan sudah memutuskan menyambut masa depan dengan model listrik atau hybrid untuk bisa menghadapi Ferrari 12 silinder yang dikawinkan dengan sistem hybrid.

"Kita tidak bisa terputus dengan dunia masa depan tapi kami ingin seimbang," kata Domenicali.

"Kita perlu memastikan bahwa segera mungkin teknologi elektrifikasi yang relevan dengan mobil, baik pada tingkat biaya, yang akan menambah nilai jual, kita akan fleksibel bergeser ke arah itu," katanya.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment