Sunday, July 31, 2016

Pembongkar Kasus Emisi VW Kesulitan Dana

Pembongkar Kasus Emisi VW Kesulitan DanaVirginia - Para 'detektif' yang berperan dalam membongkar skandal emisi Volkswagen saat ini tengah berjuang mencari dana untuk kelangsungan hidup proyek mereka.

Seperti dilansir New York Times, para tim peneliti dari West Virginia University berhasil membongkar kecurangan Volkswagen dengan modal US$ 70.000 saja.

Hasil laporan mereka memaksa VW untuk membayar uang kompensasi sampai US$ 15 miliar kepada pemerintah Amerika Serikat. Namun faktanya, mereka kini justru kesulitan.

"Saya sampai sulit tidur untuk memikirkan bagaimana membayar orang-orang," ujar Direktur Pusat Peng embangan Mesin Alternatif dan Emisi Universitas West Virginia, Daniel Carder.

Studi Daniel dan tim itu mendapat perhatian dari lembaga nirlaba International Council on Clean Transportation (ICCT) pada akhir 2013. Mereka kemudian meminta dilakukan lagi penelitian lebih lengkap soal emisi mobil VW.

ICCT tertarik untuk menganalisis emisi dari mobil VW setelah pusat penelitian Uni Eropa menunjukkan perbedaaan antara hasil pengetesan di laboratorium dan hasil pengetesan di jalanan. VW pun akhirnya mengakui kalau mereka sudah melakukan kecurangan dan membayar besar uang kompensasi.

Namun sayang, teknologi yang dikembangkan yang membongkar kecurangan VW malah tidak menarik minat investor baik produsen mobil lainnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment