Thursday, August 4, 2016

Honda Civic Type R Terbaru Debut Oktober di Paris

Honda Civic Type R Terbaru Debut Oktober di ParisParis - Honda dikabarkan bakal mengawali debut Civic Type R generasi terbaru di Paris Motor Show 2016 yang dihelat mulai awal Oktober mendatang. Civic Type R generasi terbaru itu disebut-sebut lebih bertenaga dan lebih cepat dari Civic Type R sebelumnya.

Seperti diungkapkan Auto Express, Kamis (4/8/2016), Civic Type R di Paris Motor Show akan bersanding dengan Civic Hatchback generasi kesepuluh. Civic Type R generasi terbaru bakal mendapatkan desain yang lebih sporty.

Perubahan desain paling jelas menurut Auto Express adalah tidak adanya sayap belakang. Sementara bumper depan hadir lebih stylish. Civic Type R juga dibekali dengan diffuser belakang.

Bodi mobil ini kem ungkinan lebih lebar 30 mm, lebih rendah 20 mm dan lebih panjang 130 mm daripada Civic Type R model saat ini. Mobil ini bakal diproduksi mulai tahun depan.

Insinyur Honda juga memperhatikan ke mesin Civic Type R. Kabarnya, Civic Type R akan ditenagai dengan mesin turbo 2.000 cc empat silinder yang telah diperbarui. Saat ini, Civic Type R memiliki tenaga 306 bhp dan torsi 400 Nm. Kemungkinan tenaga Civic Type R bakal meningkat.

Akselerasi pun dipercaya bakal lebih cepat. Dari 0-100 km/jam, Honda Civic Type R hanya butuh waktu 5 detik. Honda diprediksi akan menggunakan penggerak roda depan dengan transmisi manual enam percepatan pada Civic Type R ini.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment