Monday, August 1, 2016

Mahasiswa di Kampus Ini Bisa Nikmati Mobil Otonom

Mahasiswa di Kampus Ini Bisa Nikmati Mobil OtonomCambridge - Ford dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) sedang bekerja sama untuk mewujudkan mobil otonom. Kerja sama dimulai dengan melahirkan 3 mobil shuttle di lingkungan kampus.

Kendaraan kecil untuk wara-wiri mahasiswa dan penghuni kampus ini dipenuhi teknologi inovatif yang mungkin bisa menjadi kendaraan pribadi di masa yang akan datang.

Seperti dilansir Motor1, Senin (1/8/2016), shuttle ini menggunakan LiDAR dan kamera yang memonitor pergerakan orang di lingkungan kampus. Teknik algoritmanya juga memungkinkan kendaraan ini memprediksi tempat yang paling dibutuhkan kendaraan ini untuk dilewati.

Nantinya kendaraan ini akan se lalu berada di tempat yang penting. Software-nya bahkan bisa mengetahui cuaca juga jadwal pelajaran di kelas untuk tingkat semester yang berbeda.

Mobil shuttle kampus berteknologi otonom ini bisa dinikmati pada September mendatang. Mahasiswa dan seluruh penghuni kampus mulai bisa menggunakan aplikasi pada smartphone untuk memanggil kendaraan ini dan meminta kendaraan ini untuk mengantar mereka di lingkungan kampus. Ukurannya yang kecil memungkinkan kendaraan ini berjalan di pinggir-pinggir kampus.

Ford menggunakan inovasi tersebut dengan bekerja bersama MIT pada projek Dynamic Shuttle di Deadborn, Michigan. Pengembangan ini juga bertujuan untuk meminta kendaraan yang juga bisa mengangkut karyawan di sekitar lingkungan kampus.

Dalam rangka meningkatkan teknologinya, Ford mungkin akan menerapkan teknologi tersebut ke para konsumennya. Layanan kendaraan otonom ini mirip seperti Uber, namun tanpa pengemudi yang dilibatkan.(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment