Thursday, August 11, 2016

Royal Enfield Himalayan Hadir untuk Pertama Kalinya di GIIAS 2016

Royal Enfield Himalayan Hadir untuk Pertama Kalinya di GIIAS 2016Tangerang - Royal Enfield untuk pertama kalinya memperkenalkan Himalayan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Sepeda motor ini diciptakan berbasis fungsi untuk kegiatan touring dan berpetualang di pegunungan Himalaya.

"Himalayan, merupakan puncak dari sejarah ketangguhan Royal Enfield selama 60 tahun di rumah sakralnya, Himalaya. Dengan desain yang berbasis fungsi dan ground-up, Himalayan merupakan sepeda motor yang sederhana dan dapat melaju di mana saja sehingga akan mampu mendefinisikan kembali aktivitas adventure touring di Indonesia yang sebenarnya," ujar President Royal Enfield, Mr Rudratej Singh.

Dibangun dengan bingkai duplex split cradl e, Himalayan sangatlah stabil dan lincah. Menggunakan suspensi monoshock belakang yang kuat dan saling terkait, denan Ground clearance setinggi 220mm membuat motor ini dapat mengatasi seluruh rintangan di pegunungan Himalaya.

Didukung dengan mesin overhead camshaft (OVC) yang membentuk dasat untuk langkah panjang (long stroke) LS 410 yang baru.

Desain material yang moderen diciptakan untuk meningkatkan efisiensi mesin. Selain itu mesin dapat digunakan untuk berkendara sejauh 10.000 km dengan hanya satu kali pergantian oli.

Tangki bahan bakar mampu menampung 15 liter bensin memungkinkan untuk berkendara sejauh 450km. Titik pemasangan bagasi, baik bawaan ringan maupun berat, serta tangki cadangan yang dirancang secara integral pada badan sepeda motor. Panel sederhana mampu memberikan informasi kecepatam, arah, suhu lingkungan, waktu tempuh perjalanan, interval servis, serta jarak tempuh perjalanan jauh.

Ketinggian tempat duduk 800 mm, dengan mass-balance yang rendah memberi kemudahan kaki untuk berpijak, serta di dukung dengan ban dual purpose, serta pengereman rem cakram 300 mm didepan dan 240 mm di belakang.

"Secara fungsi desain Himalayan yang tidak mengintimidasi namun tetap kokoh layaknya rancangan spartan, kurva torsi yng datar, tinggi jok kursi yang terjangkau, suspensi yang mendukung perjalanan jauh, dan kemudahan kepemilikan menajdikan Himalayan sepeda motor yang sangat multi fungsi, gesit untuk digunakan dalam perjalanan jauh sekaligus menjadi pilihan terbaik untuk dikendarai di lingkungan perkotaan," tutur Project Leader Himalayan dari Royal Enfield, Pradeep Mathew.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment