Tuesday, September 13, 2016

Pabrikan Jepang Bersatu Perangi Peretas connected cars

Pabrikan Jepang Bersatu Perangi Peretas connected carsTokyo - Beberapa pabrikan otomotif di dunia tengah mengembangkan sistem mobil terhubung (connected cars-Red) yang memiliki koneksi internet. Untuk melindungi teknologi itu dari peretas, beberapa produsen otomotif Jepang pun bersatu melawan peretas.

Diberitakan Nikkei, Selasa (13/9/2016), Toyota, Nissan, Honda, Mazda dan Subaru bersatu membuat organisasi untuk berbagi informasi mengenai perlindungan terhadap serangan cyber pada mobil terhubung. Beberapa pemasok suku cadang juga akan bergabung sebagai pengamat.

Anggota akan berbagi informasi mengenai kerentanan perangkat lunak dan menanggapi serangan. Tujuannya adalah untuk berjaga-jaga dari teknik peretasan. Mereka juga akan membuat sistem lebih tahan terhadap serangan peretas.

Sementara itu, penjualan kendaraan dengan koneksi internet di seluruh dunia diperkirakan meningkat lebih dari tiga kali lipat sejak 2014. Sampai 2020 diperkirakan ada 35 juta kendaraan dengan konksi internet.

Mendukung teknologi kendaraan terhubung, Toyota berencana untuk membuat internet communications terminal sebagai perlengkapan standar di semua model yang dijual di Jepang dan Amerika pada 2020.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment