Tuesday, October 4, 2016

Pebalap Nicky Hayden dan Freddie Foray Kenalkan Motor Sport CBR1000RR

Pebalap Nicky Hayden dan Freddie Foray Kenalkan Motor Sport CBR1000RRCologne - Setelah meluncurkan CB1100, ternyata ada satu lagi motor yang diluncurkan Honda di pameran Intermot, Jerman. Motor itu adalah CBR1000RR Fireblade.

Motor sport berkapasitas 999 cc diperlihatkan kepada masyarakat Eropa oleh dua pebalap Honda, Nicky Hayden dan Freddie Foray. Nama yang pertama Otolovers sudah paham tetapi nama yang kedua mungkin belum terlalu ngeh, dia adalah pebalap yang biasa mengikuti lomba ketahanan.

Keduanya ditemani Manajemen Honda Eropa dan Honda Motor Co. Diiringi dengan pembukaan layar dari kaca dan kepulan asap yang cukup tebal, dua motor CBR1000RR Fireblade diperlihatkan ke publik.

"Semua motor sport 1.000 cc meru pakan salah satu contoh dari rekayasa teknik yang sangat tinggi. Tapi bagi kami, Fireblade terbaru, kami harapkan bisa luar biasa dari aspek handling dan kontrol yang kami sebut Next Stage Total Control, kami menambahkan sistem elektronik untuk mendukung pengendara secara total. Apa yang bisa Fireblade janjikan kepada konsumen? Sederhana, kenikmatan berkendara yang murni," ujar Large Project Leader Honda untuk Fireblade M Sato.

Fireblade menggunakan mesin 4-stroke 16-valve DOHC Inline-4 999cc yang menghasilkan tenaga sampai 141 kW pada 13.000 rpm dengan torsi 126 Nm.

Selain versi standar Fireblade yakni CBR1000RR Fireblade SP, juga ada versi balapnya yakni CBR1000RR Fireblade SP2.

Untuk tipe balap, Honda melakukan perubahan pada silinder head, katup dan piston serta menyediakan racing kit khusus.
(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment