Sunday, February 3, 2013

Harley-Davidson Kini Bidik Konsumen Wanita

Harley-Davidson Kini Bidik Konsumen Wanita Jakarta - Motor besar Harley-Davidson biasanya dipakai oleh pria di seluruh dunia. Cukup jarang wanita menggunakan motor berkapasitas mesin besar tersebut. Namun dalam waktu beberapa tahun mendatang, jumlah wanita pengendara Harley akan sebanding dengan kaum pria.

Saat ini produsen motor besar Harley-Davidson yang berbasis di Amerika Serikat kini tengah mengubah pola penjualannnya, dimana perempuan sekarang sebagai konsumen potensialnya, mengingat tren perempuan mengendarai motor meningkat di dunia.

"Perempuan mengendarai Harley-Davidson yang tidak biasa. Itu beberapa tahun silam, ketika saya di masanya. Tapi sekarang itu sangat umum (wanita mengendarai Harley-Davidson," kata cicit pendiri Harley-Davidson Karen Davidson.

Dilansir financialexpress, Senin (4/2/2013) wanita yang menjabat sebagai Direktur Kreatif Harley-Davidson itu juga mengatakan seperempat dari total pemilik Harley-Davidson di AS adalah perempuan.

Menurutnya fakta ini menandakan wanita sudah mulai berani mengendarai motor Harley-Davidson seperti pria bertubuh besar lainnya.

"Kami menjual 12 persen motor untuk perempuan. Wanita saat ini memasuki dunia politik, olahraga, ketika mereka berniat dan mendorong diri mereka, lalu mengapa mereka tidak bisa memiliki motor yang indah ini," tanya Karen.

Seperti diberitakan sebelumnya, produsen motor besar ini semakin gencar dalam menggaet konsumen. Di India, Harley-Davidson dikabarkan tengah berencana menelurkan motor cc kecil untuk memasuki segmen menengah untuk mendongkrak penjualan moge Harley-Davidson di dunia.

Nama-nama seperti Sangeeta Vinodkumar, dan Sheeja Mathews adalah sekelompok wanita pertama India yang memiliki Harley. Sangeeta mengendarai Harley-Davidson 883 Sportster berwarna metallic blue.

Harley miliknya ini merupakan hadiah ulang tahun dari sang suami yang terbungkus dengan kertas kado.

Sementara Sheeja Mathews, memiliki Harley-Davidson Iron 883.

Di Indonesia pun wanita yang menunggangi Harley jumlahnya makin banyak. Salah satunya adalah Vita Datau (47). Vita mengendarai Harley-Davidson Sportster 49.

"Saya naik motor itu karena hobi, dari dulu saya suka naik motor. Dan karena suami saya suka naik motor besar, saya langsung ganti untuk naik motor besar. Dan buat saya naik motor itu harus tetap feminin dan tampil cantik," ujar Vita pada detikOto sambil nongkrong dengan motornya.

0 comments:

Post a Comment