Sunday, February 3, 2013

Mazda: SKYACTIV-G di CX-5 Jangan Diisi Premium

Mazda: SKYACTIV-G di CX-5 Jangan Diisi Premium Jakarta - Mesin bensin generasi terbaru dari Mazda, yakni SKYACTIV-G yang tersemat di mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya Mazda CX-5 diklaim dapat memberikan kepada semua konsumennya kenikmatan mengemudi yang digabungkan dengan performa ramah lingkungah dan keselamatan yang luar biasa.

Sebuah konsep pembakaran yang baru telah diciptakan melalui rasio kompresi yang tinggi, dalam usaha Mazda untuk menggapai sebuah pembakaran yang ideal, torsi yang besar dan konsumsi bahan bakar rendah menjadi nyata berkat friksi mekanis yang rendah.

Saat ditanya, untuk teknologi SKYACTIV-G yang ada di CX-5 bahan bakar minyak (BBM)-nya harus berapa?

Manager Markerting PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana mengatakan untuk mesin SKYACTIV-G yang digunakan oleh CX-5 dengan kompresi 13:1 maka BBM yang harus digunakan adalah minimal BBM dengan RON 90.

"Minimalnya RON 90 atau lebih jauh lebih bagus," terang Astrid kepada detikOto, Senin (4/2/2013).

Dalam acara Unleash & Believe SKYACTIVE Technology Mazda CX-5 Jakarta - Bali. MMI bekerjasama dengan pihak Shell. Apakah Shell lebih baik ketimbang pertamax?

"Tidak ada alasan khusus jika dilihat dari sudut pandang produk. Mengingat antusiasme dari tim Shell Indonesia untuk mendukung acara ini maka kami memutuskan untuk berpartner dengan Shell," ujarnya.

Astrid juga menyarankan untuk menggunakan performa maksimal sebaiknya tetap menggunakan BBM dengan RON minimal 90.

"Kami tidak suggest untuk pengggunaan di bawah RON 90 dan untuk mendapatkan performa maksimalnya better diisi RON 90 ke atas," tandasnya sambil tersenyum.



0 comments:

Post a Comment