Friday, March 29, 2013

Ford EcoSport Bukan Pengganti Escape

Ford EcoSport Bukan Pengganti Escape Bangkok - Ford dipastikan bakal memasarkan SUV kompak EcoSport di Indonesia dalam waktu dekat. Mobil tersebut diakui Ford sangat kompetitif sehingga pantas meramaikan pasar mobil Indonesia.

Rumor menyebutkan jika EcoSport yang hadir dalam waktu dekat di Indonesia sebagai pengganti Ford Escape setelah Ford Motor Co menutup pabrik perakitan mobil di Filipina. SUV Escape dikatakan Ford tidak akan masuk Indonesia lewat Filipina namun dari negara lain.

Mendengar kabar tersebut, Ford Motor Indonesia menampik. FMI menyebutkan jika EcoSport pelengkap line-up Ford di Indonesia. Ford akan tetap memasarkan Escapee. Kabar terakhir Ford Escape berganti nama jadi Kuga. Artinya Ford akan menambah model.

"Tentu tidak, nanti kita akan tambah model," kata Managing Director FMI, Bagus Susanto kepada detikOto di Bangkok.

Menurut Bagus, FMI tidak ada rencana dengan menyatakan EcoSport sebagai SUV kompak yang kompetitif untuk menggantikan posisi SUV Escape di Tanah Air. "Kita akan punya 6 model," ucap Bagus.

Saat ini FMI memasarkan Ford Everest, Ranger, Fiesta, Focus, Escape. Dan EcoSport akan menjadi yang keenam nantinya.

Bagus juga mengatakan dari segi segmen, antara Ford Escape dan EcoSport jelas berbeda ketika melihat dari kapasitas mesinnya. Ford Escape bermesin 2.300 cc dan EcoSport mesin 1.500 cc pengembangan dari mesin Ford Fiesta.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment