Saturday, March 16, 2013

KIA: Carens Buka Segmen Baru

KIA: Carens Buka Segmen Baru Monaco - Pabrikan Korea membangkitkan lagi mobil MPV Carens di Indonesia. Mobil yang akan diluncurkan tahun ini mengalami perubahan model yang drastis dibanding pendahulunya.

"Carens ini akan membuka segmen baru, coba Anda bandingkan, kalau di Indonesia mobil ini saingannya apa?" tanya Direktur After Sales Service PT KIA Mobil Indonesia Suwanda Setiadi saat ngobrol dengan beberapa wartawan sebelum test drive All New KIA Carens di Monte Carlo, Monako.

Saat detikOto sekilas melihat MPV 7 seater model Eropa ini, terlihat untuk ukuran mesin maksimal 2.000 cc, mobil terasa mewah. Tersedia berbagai fitur seperti rear parking camera, cornering lamp LED (untuk kenyamanan mata saat mobil berada di tikungan). Baris ketiga Carens generasi ketiga itu bisa dilipat rata sehingga terlihat seperti mobil tidak memiliki baris ketiga. Membuat mobil memiliki bagasi yang luas.

Bagi konsumen Eropa, mobil akan tersedia dengan pilihan 4 mesin, 2 mesin bensin dan 2 mesin diesel mulai dari 1.600 cc sampai 2.000 cc dengan tenaga yang lebih dahsyat dari model sebelumnya. Tenaga mobil berkisar pada 115 ps sampai 166 ps dengan konsumsi BBM irit dan emisi yang rendah (dari 124 sampai 179 g/km).

Carens yang tercepat dengan mesin bensin 2.000 cc sanggup berlari sampai 203 km per jam dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 9,7 detik.

(ddn/lth)

0 comments:

Post a Comment