Saturday, March 16, 2013

Obama Siap Kucurkan US$ 2 Miliar untuk Penelitian Efisiensi Mobil

Obama Siap Kucurkan US$ 2 Miliar untuk Penelitian Efisiensi Mobil New York - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama meminta Kongres untuk mempertimbangkan menggunakan dana US$ 2 miliar dari pendapatan pengeboran federal untuk penelitian energi bersih.

Seperti dilansir Autoevolution, Minggu (17/3/2013) selama kunjungan ke Argonne National Laboratoty, Obama mengatakan dana sebanyak US$ 2 miliar itu akan digunakan untuk meneliti cara-cara dalam meningkatkan efisiensi mobil dan mengembangkan teknologi baru.

Dalam pidato mingguannya di White House, Obama mengatakan bahwa pergeseran industri otomotif di AS akan membantu menekan harga bensin yang semakin melambung.

"Mari kita mengambil beberapa minyak dan pendapatan gas dari lahan umum dan memasukannya ke arah penelitian yang akan menguntungkan masyarakat. Sehingga kami dapat mendukung kecerdikan Amerika tanpa harus menambah sepeser pun defisit kita," tegas Obama dalam pidato mingguannya di White House.

Sementara itu dilain hal, bagi kongres cara ini harus lebih dipertimbangkan lagi. Seperti tahun lalu Obama meminta dana sebesar US$ 650 juta untuk penelitian baterai dan kendaraan, tapi buktinya Kongres tidak menyetujuinya.

(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment