Sunday, March 24, 2013

'Naik Swift, Kayak Dipeluk-peluk'

Serpong - Jika membuka kamus bahasa Inggris, arti kata Swift adalah cepat. Namun bagi Suzuki, Swift memiliki arti lain.

Menurut General Manager Marketing Brand II 4W PT Indomobil Suzuki Sales (SIS) Joko Utomo Swift sebenarnya merupakan singkatan.

"S untuk Sporty, W untuk wheelbase yang lebih panjang dari kompetitor, I untuk irit bahan bakar (1:16), F untuk Fun to drive dan T artinya Top abis!" serunya dalam test drive Swift yang digelar pekan lalu.

Tak pelak guyonan Joko itu membuat komunitas Suzuki yang hadir di Flavor Bliss, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan tertawa. "Ada-ada saja ya," ujar salah seorangnya.

Dia menambahkan Swift adalah mobil yang fun to drive karena memiliki fitur-fitur seperti tilt steering telescopic, setir kemudi bisa dinaikkan atau diturunkan untuk menyesuaikan dengan lengan pengemudi, ditambah kursi mobil yang mirip seperti mobil sport.

"Jadi kalau naik Swift kayak dipeluk, kayak jok-jok sport," kekehnya.

Selain eksterior, dan fitur-fitur tadi ada perbedaan mendasar dari Swift model baru dengan model lama. Mesin Swift kini lebih kecil. Cukup 1.400 cc dari sebelumnya 1.500 cc. "Meski lebih rendah tetap powerfull dan irit bahan bakar," ujarnya.

Dia menambahkan mobil yang memiliki platform sama dengan Ertiga ini memang tidak lagi dirakit lokal di Indonesia, tapi harus diimpor dari Thailand karena pabrik yang sudah tidak memadai lagi.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment