Sunday, June 30, 2013

Ngebut, Mantan Menteri Inggris Cetak Rekor

Ngebut, Mantan Menteri Inggris Cetak Rekor Jakarta - Apa yang dilakukan seorang mantan menteri di Indonesia? Menjadi pengusaha atau kembali berpolitik? Tapi, lihatlah dulu mantan menteri Inggris ini, Lord Paul Drayson. Dia baru saja mencetak rekor kecepatan setelah melaju hingga 328,6 km/jam dengan kendaraan listrik.

Lord Paul Drayson selama ini memang terkenal sangat mencintai kecepatan. Dia adalah mantan menteri ilmu pengetahuan hingga tahun 2010 silam. Setelah tidak lagi menjadi menteri, Drayson pun fokus pada balapan yang memang dicintainya lewat Drayson Racing Technology.

Kini, pria 53 tahun itu baru saja mencetak rekor kecepatan kendaraan listrik di Inggris untuk kategori mobil listrik dibawah 1.000 kg setelah berlari hingga 328,6 km/jam Elvington, Yorkshire, Inggris.

"Apa yang kami raih menunjukkan bahwa kendaraan listrik juga bisa cepat dan handal, dan bahwa Inggris dapat menjadi pemimpin dalam technlogi tersebut. Proyek ini didirikan sebagai pengetesan teknologi kendaraan listrik dan kami telah menunjukkan apa yang dapat dicapai dengan menjalankannya pada tingkat yang ekstrim," ujarnya seperti detikOto kutip dari Autocar.

Namun, bukan berarti Drayson sudah puas. Karena dengan mobil yang dimodifikasi dari sebuah mobil balap Le Mans itu, dia masih ingin berlari lebih kencang dan mengalahkan rekornya tadi.


(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment