Sunday, June 30, 2013

Vespa Menang Lawan Pembajak Desain

Vespa Menang Lawan Pembajak Desain Milan - Popularitas desain motor-motor Vespa sudah tidak perlu diragukan lagi. Saking tenarnya, banyak yang membajak desain merek Italia itu. Piaggio Group pun menggugat para pembajak itu. Hasilnya, Piaggio menang.

Piaggio Group di situs resminya mengumumkan kalau mereka telah mengambil tindakan hukum pada para pembajak desain mereka.

Langkah keras itu diambil Piaggio Group karena banyak motor dengan desain yang mirip motor mereka di pameran 'Salon de la Moto et du Scooter' di Paris, Prancis pada akhir 2011 silam.

Akhirnya, kini Pengadilan Tinggi Paris (Tribunal de Grande Instance) telah mengakui hak milik Piaggio Group terhadap bentuk-bentuk desain eksternal dari merek Vespa.

Menyusul keputusan yang dibuat oleh pengadilan di Paris itu, pengaturan telah dibuat untuk menghancurkan 49 skuter seperti skuter di foto di atas yang dipajang di pameran tersebut dan mengatakan bahwa desain-desain di motor itu jelas merupakan pelanggaran hak milik Piaggio.

Selain itu, perusahaan pembajak yang bertanggung jawab atas pelanggaran tersebut juga telah diperintahkan untuk membayar semua biaya hukum.

Keputusan itu, dianggap Piaggio Group sebagai keputusan yang sangat penting untuk melindungi industri dan hak kekayaan desain. Keputusan tersebut juga bagus untuk melawan persaingan yang tidak sehat dan pelanggaran terhadap hak milik sebuah merek

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment