Monday, March 31, 2014

Tampang Jadul David Brown

Tampang Jadul David BrownLondon, - Melihat tampangnya mungkin orang akan menyangka kalau ini adalah mobil retro. Ternyata tidak. Ini adalah mobil anyar dari Inggris.

Ini adalah Speedback, mobil anyar dari produsen mobil anyar asal Inggris, David Brown Automotive. Desain tubuhnya menurut BBC Top Gear seperti mengambil inspirasi dari mobil legendaris Aston Martik DB5 yang pernah menjadi mobil tunggangan James Bond.

Sementara di jantungnya ada mesin Jaguar XKR. Sebongkah mesin V8 5.0 liter Supercharged ini pada akhirnya mampu menyemburkan tenaga hingga 503 tenaga kuda.

Untuk berakselerasi, mobil ini nantinya hanya butuh waktu 4,8 detik untuk mencapai 0-100 km/jam, dengan kecepatan tertinggi mencapai 249 km/jam yang langsung dikirimkan melalui roda belakang dan gearbox 6 percepatan otomatis.

Sebagian besar desainnya dirancang oleh Mobberely Alan, orang yang bertanggung jawab pada desain tiga generasi Land Rover Discovery. Dia mengatakan kalau garis desain klasik di mobil ini bukan hanya terinspirasi dari DB-5, tapi juga mengambil nuansa desain Ferrari dan Maserati.

Tapi jangan berpikir ini bakal jadi mobil murah. Sebab kemungkinan mobil ini menurut David Brown Automotive memang tidak akan dijual murah meski mereka belum mengumumkan harganya.

Sebagai bayangan, perusahaan ini mengatakan akan melepasnya di rentang harga antara 100.000-1.000.000 pounds atau antara Rp 1,89 miliar sampai Rp 18,9 miliar.


0 comments:

Post a Comment