Tuesday, May 27, 2014

Google Akhirnya Punya Mobil!

Google Akhirnya Punya Mobil!California - Akhirnya setelah selama ini bereksperimen memodifikasi merek mobil lain menjadi mobil autopilot, raksasa internet, Google, kini mempunyai mobil autopilot-nya sendiri.

Google seperti dilansir BBC sudah mulai membangun sekitar 100 mobil autopilot. Mobil ini hanya memiliki tombol start-stop saja namun tidak memiliki pedal atau pun kemudi. Tinggal duduk saja di dalam dan mobil akan melaju sendiri.

Jika dilihat modelnya, mobil Google ini mirip city car dengan bentuk yang lucu. Di atapnya ada semacam sensor untuk 'melihat' jalanan.

Mobil ini sengaja didesain Google agar terlihat tidak menakutkan dan membantu masyarakat mengenal teknologi mobil tanpa pengemudi.

Mobil dipamerkan Co Founder Google Sergey Brin dalam jumpa pers di California, AS.

"Kami sangat antusias dengan mobil ini, mobil ini memungkinkan kita untuk meningkatkan kemampuan teknologi self driving dan memahami batasannya," ujar Direktur Proyek Mobil Tanpa Pengemudi Google Chris Urmson.

Untuk melaju, mobil akan menggunakan data-data dari peta Google yang dibuatkan secara khusus untuk mobil autopilot yang sudah dites pada mobil-mobil Google.

Google pun optimistis mobil ini bisa siap di jalanan dalam 1 tahun.




0 comments:

Post a Comment