Tuesday, May 27, 2014

Merek Mobil Jepang Bersatu Bikin Mobil Irit BBM

Merek Mobil Jepang Bersatu Bikin Mobil Irit BBMJakarta - Bila biasanya kita melihat persaingan ketat antar produsen otomotif, situasi terkadang berbeda. Ada kalanya merek-merek yang saling bersaing itu bekerja sama. Lihat saja merek-merek Jepang ini.

Hal itu terjadi di Research Association of Automotive Internal Combustion Engines (AICE), sebuah pusat riset yang mempelajari bagaimana meningkatkan efisiensi mesin kendaraan.

Merek-merek yang ikut serta pun beragam mulai dari Nissan, Toyota, Honda, Mazda, Mitsubishi, Subaru, Suzuki dan Daihatsu. Targetnya, kerja sama mereka ini akan bisa membuat mesin bensin dan diesel lebih efisien hingga 30 persen pada 2020 mendatang.

Aliansi ini akan di sokong oleh pemerintah Jepang yang diperkirakan akan menelan biaya 1 milian yen dan setengahnya akan diberikan pada para produsen mobil. Ilmuwan dari universitas juga ikut terlibat dalam program ini.

Pada program ini para produsen mobil akan berbagi penelitian dasar terkait cara untuk meningkatkan efisiensi mesin. Dengan kerja sama antar merek ini, mesin buatan merek Jepang diharapkan akan makin efisien di masa depan.


0 comments:

Post a Comment