Sunday, June 8, 2014

Kapan Isuzu Bawa Giga Transmisi Matik ke Indonesia?

Kapan Isuzu Bawa Giga Transmisi Matik ke Indonesia?Hokkaido - Truk-truk Isuzu yang dijual di Indonesia semuanya masih bertansmisi manual. Untuk truk yang bertransmisi otomatis belum dijual. Lalu kapan Isuzu akan menjual truk dengan transmisi matik di Indonesia?

General Manager CV Sales PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Takashi Harada menjelaskan kepada reporter detikOto, Aditya Maulana di sela-sela acara Eco Safety Drive di Hokkaido, Japan.

Menurutnya, niat itu memang sudah ada tapi masih belum bisa direalisasikan karena harus melihat minat dari konsumen Isuzu di Indonesia. Jika konsumen atau masyarakat meminta, Isuzu akan segera memboyong truk bertransmisi otomatis ke Indonesia.

"Kita akan melihat respon dari konsumen terlebih dulu, sekarang baru kita perkenalkan kepada konsumen di Indonesia yang kita ajak ke Jepang," kata Harada.

Ditambahkannya, beberapa konsumen atau calon konsumen yang diajak ke Jepang diberikan kesempatan untuk melakukan test drive Truk Giga 6x4 Air Suspension yang memiliki transmisi otomatis.

"Mereka kita berikan kesempatan terlebih dulu untuk mengemudikan truk yang transmisi otomatis. Kalau nantinya banyak yang tertarik, maka kita bisa saja bawa ke Indonesia," timpalnya.

Sementara itu, salah satu konsumen Isuzu yang sudah mencoba Giga versi matik, Encep Djaja Sutarja, Owner dari CV Surya Kencan Sejahtera, mengatakan truk Giga yang versi matik benar-benar enak dan bertenaga.

"Enak kok sama seperti Giga yang lainnya. Tenaganya juga tetap ada. Saya sih berharap bisa dijual di Indonesia," kata pria asal Bandung kepada detikOto.


0 comments:

Post a Comment