Saturday, June 28, 2014

Land Rover Discovery Sport Mulai Diproduksi

Land Rover Discovery Sport Mulai DiproduksiLiverpool - Jaguar Land Rover (JLR) menyatakan akan mulai memproduksi model terbarunya, Land Rover Discovery Sport. Mobil terbarunya ini akan diproduksi di pabrik Jaguar Land Rover yang berada di Halewood, Inggris.

Dalam keterangan resminya, Minggu (29/6/2014) tak tanggung-tanggung, JLR menambahkan 250 orang karyawan baru yang khusus ditarik untuk membantu memproduksi mobil tersebut. 250 karyawan baru itu akan bergabung dengan 4.750 orang karyawan lainnya di pabrik tersebut.

"Land Rover Discovery Sport merupakan produk baru berikutnya dalam lini produksi Jaguar Land Rover. Saya senang Halewood dan LIverpool telah dipilih untuk investasi baru ini. Ini benar-benar layak dan bisa memperkuat hubungan baik JLR ke kota besar lainnya," ujar CEO Jaguar Land Rover, Ralf Speth.

Rencananya, Land Rover Discovery Sport akan mulai dijual pada tahun 2015 dan akan menjadi kendaraan paling fleksibel dan mampu bersaing di segmen SUV kompak. Ini merupakan anggota pertama dari keluarga baru Discovery yang terinspirasi oleh Discovery Vision Concept yang sangat spektakuler di New York International Auto Show.

"Saya senang bisa menyambut Land Rover Discovery Sport ke Halewood. Kedatangannya telah menjadi pendorong dan kami berkomitmen untuk terus bersemangat," timpal Jaguar Land Rover Halewood Operations Director, Richard Else.

Menurutnya, pabrik JLR di Halewood berhasil menjadi pabrik yang melahirkan model-model terpopuler. Lihat saja, Range Rover Evoque yang mulai diproduksi tahun 2011 dan dalam waktu 2 tahun, pabrik ini mampu memproduksi 200.000 unit kendaraan.

Sampai saat ini, Evoque terus menjadi mobil yang paling diburu masyarakat. Hal ini berimbas kepada penjualan Land ROver yang pada bulan Mei naik 12 persen.


0 comments:

Post a Comment