Saturday, June 28, 2014

Pentingnya Mendapatkan No Claim Bonus Asuransi Kendaraan

Pentingnya Mendapatkan No Claim Bonus Asuransi KendaraanJakarta - Setiap perusahaan asuransi memberikan potongan harga atau diskon yang berbeda-beda kepada konsumennya. Potongan harga itu berguna untuk mengurangi harga premi Anda.

Salah satu jenis potongan harga yang cukup besar memberikan diskon adalah No Claim Bonus. Jika Anda menjadi pengemudi yang baik dan selalu berhati-hati ketika berkendara, besar kemungkinan Anda untuk mendapat No Claim Bonus ini.

Definisi No Claim Bonus

Yang dimaksud dengan No Claim Bonus (NCB) adalah potongan harga yang diberikan kepada konsumen yang tidak pernah melakukan klaim kendaraan selama jangka waktu tertentu. Potongan harga No Claim Bonus (NCB) sangat penting untuk mengurangi premi asuransi kendaraan Anda.

Namun, yang perlu diperhatikan, tidak penting klaim yang Anda lakukan karena kesalahan Anda atau bukan, tapi intinya adalah Anda tidak pernah mengajukan klaim apa pun ke perusahaan asuransi Anda. Jadi, jika mobil Anda terbakar atau ditabrak oleh orang lain lalu Anda mengajukan klaim ke perusahaan, maka Anda tidak akan mendapat potongan NCB.

Berapa besar potongan harga yang diberikan?

Besaran potongan harga yang diberikan berbeda-beda di setiap perusahaan. Sebenarnya, tiap tahun jika konsumen tidak melakukan klaim akan mendapat NCB, dan hal itu akan berlanjut terus tiap tahunnya hingga maksimal lima tahun. Beberapa perusahaan memberikan potongan harga hingga 6-8 tahun jika Anda tidak melakukan klaim, tapi umumnya hanya memberlakukan hingga maksimal lima tahun.


0 comments:

Post a Comment