Saturday, June 21, 2014

Orang Indonesia Berpikir Meninggal Karena Kecelakaan Itu Takdir!

Orang Indonesia Berpikir Meninggal Karena Kecelakaan Itu Takdir!Jakarta - Paradigma yang salah masih menyelimuti setiap penduduk di Indonesia, dengan mengatakan kematian akibat merupakan sebuah takdir. Padahal jika dipikirkan kembali, jelas sekali kematian akibat kecelakaan merupakan akibat kecerobohan pengendara.

Seperti yang disampaikan Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP, Bakharuddin Muhammad Syah, pada ajang Michelin Road Safety Day 2014, Sabtu (21/6/2014), yang mengajak siswa Sekolah Dasar untuk berkendara dengan baik dan benar.

"Banyak yang berpikir, korban kecelakaan (kematian-Red) itu seolah-olah sudah takdir, sudah sebuah nasib, padahal itu tidak," ujar Bakharuddin.

Dirinya juga menjelaskan, sangat penting ada pembelajaran tent ang keselamatan berlalu lintas sejak dini atau sejak anak-anak.

"Kita harus mendidik anak-anak kita akan keselamatan berlalu lintas. Karena anak-anak merupakan aset keluarga, aset bangsa, dan kita terapkan kedisplinan dalam segala hal dan berlalu lintas," katanya.

"Apalagi untuk adik-adik yang masih masih SD, ini menjadi bisa menjadi potensi yang bagus dan menjadi masa depan yang baik untuk kita. Semoga kegiatan ini (memperkenalkan road safety-Red) terus berlangsung, karena keselamatan berkendara menjadi tanggung jawab kita bersama," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment