Thursday, July 31, 2014

Raikkonen Yakin Akan Ada Secercah Cahaya di Akhir Terowongan

Raikkonen Yakin Akan Ada Secercah Cahaya di Akhir TerowonganMogyorod - Kimi Raikkonen masih tampil buruk bersama Ferrari di paruh pertama musim balap Formula 1 tahun ini. Tapi, dia optimistis bahwa dirinya bakal segera meraih hasil yang positif.

Raikkonen masih terpuruk di posisi 12 klasemen pebalap hingga ajang adu cepat 'jet darat' memasuki masa jeda. Dia baru mengumpulkan 27 poin, tertinggal 175 poin dari Noco Rosberg yang memuncaki klasemen.

Dalam 11 seri balapan yang sudah dihelat, Raikkonen juga belum meraih podium. Pencapaian terbaiknya adalah posisi enam saat melakoni balapan di GP Hongaria.

Raihan di Hungaroring itu boleh dibilang spesial sebab Raikkonen meraih posisi enam itu dari posisi start ke-16.

"Ini merupakan bagian pertama tahun balap yang berat. Saat Anda bisa terus memacu diri dan bertarung melawan semua orang daripada hanya bertahan dan diam di belakang," ungkap Raikkonen di Planet F1.

"Itu menunjukkan bahwa kami melakukan suatu hal yang baik dan mendapatkan setidaknya secercah cahaya di akhir terowongan. Itu merupakan suatu hal yang bagus, tapi masalah besarnya tak akan berubah hanya dalam satu hasil balapan."

"Kami masih mempunyai masalah yang harus diperbaharui -grip mekanis, downforce, power. Di sini dan Monako tampak sedikit lebih baik untuk kami. Tapi, masih ada jalan panjang sampai kami berkata bahwa kami bahagia," imbuhnya.


0 comments:

Post a Comment