Friday, December 5, 2014

Ini Dia Angka Konsumsi BBM Suzuki Address

Ini Dia Angka Konsumsi BBM Suzuki AddressJakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Roda Dua mengajak beberapa media untuk membuktikan keiritan BBM motor skutik Address.

Sebanyak 21 rider dari berbagai media lokal Indonesia, termasuk detikOto, mulai merasakan keunggulan Address dari diler Suzuki Indojakarta Motor Gemilang (SMG), di bilangan Sunter, Jakarta.

Penghitungan konsumsi BBM, menggunakan metode full to full. Artinya, tangki Suzuki Address diisi BBM jenis Pertamax beroktan 92 hingga penuh. Kemudian, skutik anyar itu diajak berlari di jalan Jakarta menuju Cuppa Coffee di bilangan Jatinegara, Jakarta Timur.

Rute yang diambil berawal dari diler SMG, menuju Kelapa Gading, Rawamangun, Pramuka, Matraman dan berakhir di Cuppa Coffee, Jatinegara. Selama perjalanan itu, motor yang ditunggangi detikOto menjelajah jalan Jakarta dengan total jarak 16,1 km.

Angka itu didapat dari selisih odometer akhir dan odometer awal. Sebelum berangkat, odometer Address yang ditunggangi detikOto tercatat 2,0 km. Setelah sampai odometernya menjadi 18,1 km.

Berbagai kondisi jalan dihadapi para rider. Mulai dari kemacetan, jalan berlubang hingga jalan yang agak lengang membuat bukaan gas tidak stabil. detikOto memacu kecepatan dari 20 hingga 70 km/jam dengan bukaan gas yang cukup stabil.

Hasilnya, setelah diisi kembali, skutik yang ditunggangi detikOto hanya berkurang 250 ml (0,25 liter). Angka itu membuktikan bahwa Address yang ditumpaing detikOto mampu menjelajah jarak 64,40 km dalam satu liter bensin.


0 comments:

Post a Comment