Friday, December 5, 2014

Di Riau Pembeli Motor Minta Dikirim Sesuai Primbon

Di Riau Pembeli Motor Minta Dikirim Sesuai PrimbonPekanbaru - Konsumen motor Honda di Provinsi Riau memiliki karakter khas saat proses pembelian. Tak sedikit diantara mereka yang meminta pengiriman motor yang dibelinya sesuai waktu yang baik di primbon.

"Ada konsumen yang seperti itu meskipun tidak banyak. Tetapi itulah kenyataannya," tutur Public Relation PT Capela Dinamik, main daeler Honda di Riau, di sela acara Honda Fiesta, Sabtu (06/12/2014).

Permintaan seperti itu, kata Donni, banyak dilakukan oleh masyarakat Riau keturunan Jawa. Mereka beranggapan bahwa motor yang menjadi sarana transportasi pendukung semua kegiatan sehari-hari juga harus membawa keberkahan dan aman.

"Jadi ada yang minta motor yang dipesan dikirim pada jam dan hari tertentu yang baik sesuai primbon," kata Donni.

Konsumen motor di Riau umumnya memiliki daya beli cukup tinggi. Maklum, diantara mereka banyak yang berprofesi sebagai petani sawit. Sementara, musim panen sawit hampir sepanjang tahun. Honda menjadi motor yang paling banyak diminati di wilayah ini.

"Market share kami mencapai 70 persen, tahun ini," kata Donni.

Model yang paling banyak diminati adalah skutik, bebek dan sport. Riau sendiri merupakan satu pasar yang potensial di Sumatera bagi pabrikan motor Honda.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment