Thursday, April 30, 2015

Crossover Aston Martin DBX Siap Diproduksi

Crossover Aston Martin DBX Siap DiproduksiLondon - Aston Martin telah mengkonfirmasi untuk memproduksi crossover DBX. Rencana itu merupakan bagian dari pengumuman pendanaan baru Aston Martin sebesar 200 juta poundsterling.

Seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (1/5/2015), investasi diperlukan untuk merombak jajaran mobilnya dengan penawaran terbaru yang lebih mewah, menggantikan setiap model dan menambahkan tiga model baru pada tahun 2020.

"Konsep DBX telah menghasilkan ketertarikan yang jauh dari ekspektasi kami. Investasi tambahan akan memungkinkan kami untuk mewujudkan DBX dan kendaraan mewah baru lainnya yang akan membentuk portofolio terkuat dan paling beragam dalam sejarah kami," ucap Chief Executive Aston Martin, Andy Palmer.

Dengan memperkenalkan model yang didasarkan pada konsep DBX, pabrikan asal Inggris itu akan terlibat dalam segmen crossover yang tumbuh dengan cepat. Mobil ini nantinya akan menghadapi persaingan yang ketat.

Bulan lalu, mobil ini sempat dipamerkan di Geneva Motor Show sebagai konsep mobil GT mewah yang mempertahankan esensi mobil sport namun dalam versi crossover. Konsep itu menggunakan empat motor listrik yang dikirim ke sistem penggerak semua roda bersama dengan sistem pemulihan energi kinetik.

Sementara itu, laporan terbaru menyebut, produsen mobil asal Britania ini juga akan membangun pabrik baru di Amerika Serikat untuk memproduksi crossover. Lokasi yang diduga sedang dipertimbangkan berada di Georgia dan Alabama. Namun beberapa lokasi di Inggris juga dikatakan sedang dipertimbangkan

Perusahaan itu berharap, crossover berpotensi melebihi setengah dari penjualan tahunan keseluruhan. Namun, model crossover dari Aston Martin belum dikonfirmasi kapan akan diluncurkan.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment