Friday, September 11, 2015

Dengan Varian Baru, Toyota Genjot Penjualan Oli-nya

Dengan Varian Baru, Toyota Genjot Penjualan Oli-nyaSurabaya - Selain menjual mobil, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga mengiringinya dengan penjualan oli khusus Toyota. Hasilnya juga lumayan meski sumbangsih pendapatan terbesar masih didapat dari penjualan mobil.

Oli Toyota terbaru adalah Toyota Motor Oil (TMO) Lubricant. Merek ini sudah mengalami dua kali rebranding. TAM pertama kali meluncurkan oli nya pada akhir 1990 an dengan nama Toyota Genuine Motor Oil.

Kemudian pada 2009, TAM merebranding merek itu dengan nama Toyota Motor Oil. Dan Pada Juni 2015 kemarin, merek ini direbranding menjadi Toyota Motor Oil Lubricant.

"Penjualan TMO pada tahun lalu 11,3 juta liter," kata Deputy Director Customer First TAM Widyawati Soedigdo di sela-sela kunjungan media di PT Pertamina Lubricant Gresik, di Jalan Harun Thohir.

Hingga bulan Agustus tahun ini, TAM sudah menjual 9 juta liter TMO. Hingga akhir tahun, kata Widyawati, TAM menargetkan penjualan TMO sebesar 12,5 juta liter.

"Kami sekarang ada enam varian TMO Lubricant, baik untuk bensin dan solar" lanjut Widyawati.

Varian terakhir, ujar Widyawati, adalah TMO Lubricant Full Synthetic 0W-20 ECO Power API SN GF-5. Varian terakhir ini dilengkapi dengan Actifilm Technology-Double Protector. Teknologi ini diklaim mampu melindungi mesin dari keausan dan kebocoran sekaligus aktif menghancurkan kerak.


0 comments:

Post a Comment