Sunday, September 6, 2015

Kenapa Masih Menjual Motor dengan Rem Depan Tromol, Yamaha?

Kenapa Masih Menjual Motor dengan Rem Depan Tromol, Yamaha?Jakarta - Motor bebek Yamaha Vega telah disempurnakan dan kini menyandang nama Vega Force. Di antara 3 tipe, Yamaha menawarkan varian terendah dengan rem depan tromol.

Padahal, kecendrungan pasar otomotif roda dua saat ini sudah menggunakan rem cakram minimal untuk rem depan. Kenapa Yamaha masih menggunakan rem tromol?

GM Aftersales Service dan Motor Sport YIMM, M Abidin mengatakan, motor bebek dengan rem tromol masih dibutuhkan masyarakat. Terutama untuk konsumen di daerah pedalaman.

"Di beberapa daerah masih suka tromol. Karena mereka lebih kepada price oriented," kata Abidin di Jakarta, menjawab pertanyaan detikOto.

Vega Force yang masih menggunakan rem tromol di rem depan dan belakangnya adalah tipe DB. Tak hanya rem tromol, pelek jari-jari pun membuat motor tipe itu lebih murah.

"Tanpa disc brake, lalu peleknya jari-jari. Kalau di daerah mereka cari yang paling murah. Di sana itu tawar-menawarnya kencang. Mereka sebisa mungkin pilih motor yang paling murah," kata Abidin.

Karenanya, Yamaha menjual Vega Force DB sebagai tipe termurah. Dengan hanya membayar Rp 12,95 juta, konsumen sudah bisa membawa pulang motor Vega Force DB.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment