Tuesday, December 15, 2015

Honda Kucurkan Rp 351 Miliar untuk Pembangunan Fasilitas Pengetesan Mobil

Honda Kucurkan Rp 351 Miliar untuk Pembangunan Fasilitas Pengetesan MobilCalifornia - Honda menggelontorkan dana investasi US$ 25 juta atau senilai Rp 351 miliar untuk membangun fasilitas uji coba Honda Proving Center of California (HPCC). Fasilitas tersebut bakal digunakan oleh Honda sebagai uji coba mobil dalam cuaca panas.

Sebenarnya, fasilitas pengetesan itu sudah dibangun pada 1990 namun belum beroperasi sejak 2010. Tempat uji coba sempat HPCC sempat dipindahkan ke Marysville, Ohio pada 2010. HPCC pun kemudian ditutup. Setelah 6 tahun tidak berfungsi, fasilitas pengetesan akan mulai beroperasi pada bulan April 2016 mendatang.

Wakil Presiden Ekselutif Honda Amerika, John Mendel mengatakan dengan nilai investasi Rp 351 miliar tadi, HPCC ditargetkan menjadi lintasan uji coba kelas dunia. Mobil dan truk yang dibuat di Amerika Serikat dapat diuji coba di lokasi tersebut.

"Sebagai usaha kami untuk mempercepat pertumbuhan di pasar Amerika Serikat dengan persaingan mobil dan truk, kami melakukan investasi kembali untuk HPCC dengan fasilitas kelas dunia," ujar John Mendel.

Honda Proving Center of California memiliki lintasan melingkar sejauh 12 kilometer untuk pengetesan mobil dalam kecepatan cepat. Sementara ada juga jalan berkelok-kelok sejauh 7,5 km untuk menguji handling mobil. Kedua jalan itu akan diperbaiki dan test course terbaru juga akan dibangun Honda untuk membuat mobil yang lebih baik lagi.



(nkn/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment