Tuesday, December 15, 2015

Perusahaan Desainer Mobil Pininfarina Resmi Dibeli Mahindra India

Perusahaan Desainer Mobil Pininfarina Resmi Dibeli Mahindra IndiaCambiano - Pabrikan otomotif asal India, Mahindra & Mahindra, menyepakati pembelian saham perusahaan desainer mobil kondang asal Cambiano, Italia, Pininfarina. Pembelian 76,06 persen saham itu senilai 168 juta euro atau sekitar Rp 2,57 triliun.

Itu berarti Mahindra menjadi pemilik saham mayoritas Pininfarina. Sebelumnya Mahindra juga sukses menguasai 51 persen saham produsen motor Prancis Peugeot.

Pernyataan Mahindra menyebut, harga Rp 2,57 triliun menggunakan asumsi nilai per lembar saham Pininfarina senilai 1,1 euro atau sekitar Rp 16.824. Sedangkan kepemilikan saham baru tersebut dimiliki perusahaan kerjasama antara Tech Mahindra dengan M&M.

Komposisi kepemilikan tersebut, 60 persen dfimiliki Tech Mahindra. Sedangkan 40 persen sisanya dimiliki oleh M&M. Sedangkan sisa saham atau 24,04 persen yang masih digenggam  Pininfarina akan ditawarkan secara terbuka yang ditargetkan eksekusinya sebelum akhir 2016.

"Pininfarina akan menambah nilai besar untuk portofolio Tech Mahindra dalam bidang  jasa rekayasa. Tapi  yang tak kalah pentingnya adalah kredensial desain high-end legendaris Pininfarina yang akan  secara signifikan meningkatkan kemampuan desain seluruh Mahindra Group," ujar Anand Mahindra, Ketua Mahindra Group.

Pininfarina didirikan pada tahun 1930 oleh Sergio Pininfarina. Perusahaan ini telah merancang desain sejumlah mobil merek kondang, antara lain Ferrari, Maserati, Rolls-Royce, Alfa Romeo, Lancia dan lain-laiin. Tak kurang dari 100 model besutan Ferrari desainnya dikerjakan perusahaan ini.

Bahkan saat sang pendiri wafat pada 2012 lalu, sebuah rancangan khusus Ferrari 458 Spider dipersembahkan untuknya. Persembahan itu sekaligus menandai jalinan kerjasama diantara mereka yang telah terjalin selama 60 tahun.

Model ini sempat dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2013. Bahkan pada hajatan Geneva Motor Show 2015, versi produksinya diperkenalkan dan hanya dibuat enam unit.
(arf/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment