Thursday, January 14, 2016

Mitsubishi Indonesia Pacu Diri Jadi Pasar Pajero Sport Terbesar Dunia

Mitsubishi Indonesia Pacu Diri Jadi Pasar Pajero Sport Terbesar DuniaJakarta - Penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero Sport terbesar di dunia saat ini ternyata ada di Filipina. Kini, Mitsubishi Indonesia berniat untuk menyalipnya.

"Sekarang nomor 1 di Filipina, harapannya dengan model baru, Indonesia bisa jadi nomor satu. Selisihnya (penjualan) dengan Filipina juga tidak terlalu besar, hanya sekitar 100 â€ÂÂ" 160 unit saja. Dengan potensi (ekonomi) dan populasi yang ada, kita bisa (menggesernya),"  tutur Group Head Mitsubishi Motors Corporation Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian, Imam Choeru Cahya, saat berkunjung ke kantor detik.com, Jumat (15/1/2016).

Menurut Imam, pasar SUV di Indones ia juga semakin berkembang. Meski tahun lalu pasar mengalami kelesuan, namun tahun ini diharapkan membaik, begitu pun dengan penjualan Pajero Sport.

"Terlebih dengan kehadiran All New Pajero Sport. Karena dari desain tampilannya semakin menarik dengan ground clearance yang tinggi, interiornya lebih memancarkan kemewahan, dan mesin juga mengalami penyempurnaan," kata Imam sambil menjelaskan soal Pajero Sport yang bagian depannya menggunakan konsep Dynamic Shield.

Sementara, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menunjukan penjualan generasi lawas hingga November mencapai 8.747 unit. Sedangkan Imam mengklaim, varian berpenggerak 4x4 SUV ini mendominasi penjualan di kelasnya yakni 54 persen. Peluncuran All New Pajero Sport direncanakan bulan ini. Namun, PT KTB hingga saat ini masih merahasiakan tanggal peluncuran tersebut.

Yang pasti, bos besar Mitsubishi Jepang, Tetsuro Aikawa, menurut Head of MMC Public Relations Section KTB J erry Amran akan datang ke Indonesia untuk meluncurkan Pajero Sport. "Jadi sekarang lagi nyari tanggal yang cocok," ujarnya.
(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment