Wednesday, February 3, 2016

Bill Gates Hafal Pelat Nomor Semua Karyawannya

Bill Gates Hafal Pelat Nomor Semua KaryawannyaWashington - Mengingat pelat nomor satu dua mobil saja rasanya gampang-gampang susah. Tapi beda halnya dengan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates. Ia hafal pelat nomor mobil milik karyawan yang bekerja di perusahaannya, Microsoft.

Pendiri Microsoft itu dalam wawancara dengan BBC mengungkapkan dirinya berhati-hati dalam menerapkan standar bekerja untuk karyawannya.

Ia melihat tempat parkir untuk memantau kapan para karyawan biasa datang dan pulang kantor. Hal itu Bill Gates lakukan untuk menyesuaikan standar yang diberlakukan bagi para karyawannya. Sebab itu, orang dengan kekayaan mencapai $79.2 miliar tersebut hapal plat nomor mobil para karyawannya.

"Saya har us sedikit hati-hati untuk tidak mencoba dan mengaplikasikan standar bekerja saya kepada karyawan. Saya tahu pelat nomor mobil karyawan saat melihat di parkiran kapan mereka datang dan kapan mereka pulang. Dengan hal itu, saya harus menerapkan standar yang wajar di perusahaan," ujar Bill Gates.

Bill Gates mendirikan perusahaan software yang saat ini terbesar di dunia, Microsoft bersama rekannya Paul Allen pada 1975. Meski ia menyandang gelar sebagai orang terkaya di dunia, Bill Gates cukup 'rendah hati' dalam memilih mobil. Salah satu mobil populer yang ia miliki yaitu Porsche 959.



(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment