Wednesday, February 3, 2016

Bos Yamaha Dukung Klasifikasi SIM Motor

Bos Yamaha Dukung Klasifikasi SIM MotorJakarta - Klasifikasi Surat Izin Mengemudi untuk pengendara motor berdasarkan kapasitas mesin masih jadi wacana. Namun bos Yamaha mendukung langkah tersebut.

"Ini positif buat saya, karena ini sama seperti di Jepang atau di Eropa," ujar Presiden Director dan CEO Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tidak sampai disitu, Minoru juga dirinya juga menuturkan, jika memang SIM benar-benar diklasifikasikan, maka akan mengurangi tingkat kecelakaan di jalanan.

"Karena saat orang mengendarai motor besar itu perlu teknik tersendiri, saat orang mengendarai motor besar langsung tancap gas kan sangat berbahaya. Bisa saja langsung terjatuh, sehingga mereka butuh p elatihan," ujarnya.

Lalu bagaimana dengan penjualan motor besar Yamaha di Indonesia ya apakah akan terpengaruh? "Pasar motor besar? Model ini kan sangat tergantung dengan bea impor, pajak barang mewah dan kami tidak punya pilihan (dengan mengikuti peraturan, yang membuat penjualan tidak sebanyak motor dengan mesin kecil-Red)," katanya.

"Tapi konsumen kelas atas ingin bergaya dan tugas Yamaha itu melahirkan dan menjaga segmen ini," tambahnya.


 
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment