Saturday, February 27, 2016

VW Indonesia, Pastikan Tidak Bawa Mesin Diesel Lagi di Indonesia

VW Indonesia, Pastikan Tidak Bawa Mesin Diesel Lagi di IndonesiaJakarta -  PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia, memang telah mengumumkan bahwa skandal pengujian emisi mesin diesel mobil VW tak berpengaruh terhadap mobil diesel buatannya di Indonesia. Namun, agen pemegang merek VW di Indonesia menegaskan tak akan menawarkan varian bermesin diesel lagi.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ronny Syarif, Public Relation and Marketing Volkswagen Indonesia, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2016).

"Kita tidak menawarkan varian diesel lagi, seperti Polo 1.2 TSI. Memang, VW Polo di India masih ditawarkan dalam varian diesel, tapi kita tidak datangkan," tuturnya.

Tak hanya Polo. Versi terbaru dari VW Transporter yakni VW T6 yang akan diluncurkan April mendatang juga hanya ditawarkan varian bermesin bensin. “Ssepertinya kita tidak akan menawarkan model diesel di Indonesia," kata dia.

Namun dia menegaskan, bahwa tidak ditawarkannya varian bermesin diesel untuk setiap model anyar VW di Indonesia bukan karena terkait skandal emisi yang mengguncang dunia pada September 2015 lalu.

“Kami menawarkan versi bensin, karena memang di Indonesia varian ini yang paling digemari di sini (Indonesia-Red)," imbuhnya.


(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment