Tuesday, March 22, 2016

Akibat Aksi Teroris, Audi Tunda Produksi di Brussels

Akibat Aksi Teroris, Audi Tunda Produksi di BrusselsBrussels -  Bom mengguncang Kota Brussels, Belgia. Imbasnya, Audi memutuskan untuk menghentikan produksi mobil di Brussels untuk sementara.

Seperti detikOto kutip dari Automotive News, Rabu (23/3/2016), Audi mengatakan, sekitar 1.100-an karyawan yang bekerja di shift terakhir Selasa, (22/3/2016) kemarin disarankan tetap berada di rumah. Sebab, Audi khawatir setelah bom mengguncang bandara Brussels dan stasiun kereta metro yang menewaskan lebih dari 30 orang dan puluhan lainnya luka-luka.

"Sejauh ini, produksi shift awal untuk hari berikutnya (Rabu, 23 Maret) belum dibatalkan. Namun, hal ini dapat berubah tergantung pada peristiwa dan saran polisi," kata seorang juru bic ara Audi.

Shift terakhir pada Selasa kemarin dijadwalkan untuk memproduksi sekitar 250 unit mobil Audi A1. Dengan penghentian produksi sementara ini, Audi berharap agar angka produksi itu bisa dipenuhi di kemudian hari.

Pabrik itu dikabarkan dekat dengan lokasi aksi teror. Pabrik di distrik Forest itu terletak hanya beberapa blok jalan dari aksi tembak-menembak yang mematikan terkait dengan serangan Paris pada November lalu.

Sejauh ini, tidak ada indikasi yang menunjukkan karyawan Audi jatuh sebagai korban serangan. "Tidak ada yang dikenal (sebagai karyawan Audi) dalam hal ini," sebut juru bicara Audi.

Audi menegaskan, keamanan telah ditingkatkan di pabrik Brussels. Pabrik itu kini mempekerjakan sekitar 2.500 tenaga kerja.
(rgr/nkn)

0 comments:

Post a Comment