Friday, April 1, 2016

Indonesia Membutuhkan 5.000-7.000 Bus, Ini Jawaban ASKARINDO

Indonesia Membutuhkan 5.000-7.000 Bus, Ini Jawaban ASKARINDOJakarta - Di ajang INAPA dan IIBT 2016 kemarin, diperkirakan Indonesia di tahun ini membutuhkan setidaknya 5.000-7.000 unit bus. Lalu apa jawaban Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO)?

"Indonesia masih memiliki peluang besar untuk berkembang di wilayah ASEAN. Melalui riset kami, tahun ini pemerintah membutuhkan bus setidaknya 5.000-7.000 unit bus. Disegala sektor, termasuk memenuhi kebutuhan pariwisata," ujar Group of Project Director, PT Global Expo Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, ASKARINDO pun menjamin dirinya mampu memenuhi kebutuhan bus untuk pemerintah tersebut.

"Sebenarnya kami mampu memenuhinya. Misalnya DKI Jakarta mau beli berapa kami bisa, 5.000 unit pun kami mampu. Tapi kalau mintanya mendadak kami tidak mampu," kata Chairman of ASKARINDO, Sommy Lumadjeng.

"Saya lebih condong seperti ini, seberapa banyak kebutuhannya kita bicarakan terlebih dahulu seberapa banyak kebutuhannya," tambahnya

Bahkan dirinya menilai, kedepannya harusnya pemerintah bisa merencanakan seberapa banyak kebutuhan bus setiap tahunnya.

"Kedepannya mungkin harus di planning lebih lanjut, misalnya tahun ini butuh 1.000 unit (seluruh Indonesia-Red), tahun depannya berapa unit lagi, jadi kami bisa mempersiakannya. Karena kami butuh waktu untuk memproduksinya," tambahnya.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment