Saturday, April 9, 2016

Menperin Desak Produsen Otomotif Bangun Pabrik di RI

Menperin Desak Produsen Otomotif Bangun Pabrik di RIJakarta - Luasnya wilayah dan banyaknya penduduk Indonesia, tidak menutup kemungkinan untuk Indonesia menjadi basis produksi otomotif. Hal ini pun langsung diamini oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Sabtu (9/4/2016), Menteri Perindustrian Saleh Husin yakin Indonesia mampu menjadi basis produksi pabrikan otomotif dunia. Bukan hanya sebagai negara tujuan pemasaran, sebaliknya produksi mobil dan sepeda motor nasional dapat berorientasi ekspor.

Para perusahaan otomotif pun terus didesak memperbanyak membangun pabrik mesin dan komponen serta bukan sekadar perakitan. Menperin mengakui, dalam setiap kesempatan bertemu dengan pimpinan pun cak otomotif yang memasarkan produknya di Indonesia, pihaknya terus meminta peningkatan investasi.

"Pendekatannya beragam, kadang saya sindir, saya goda, juga saya tawarkan dengan memaparkan fasilitas fiskal dan non fiskal. Bahkan saat ke pabrik beberapa merek di Jepang, kita terus terang bilang 'jangan tanggung-tanggung berbisnis otomotif di Indonesia'," ujar Saleh Husin usai berkeliling meninjau Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta, Jumat (8/4/2016).

"Pemerintah sudah serius, jangan sampai momentum baik ini dilewati mereka dan justru diambil kompetitor," tambahnya.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment