Saturday, April 9, 2016

Putri Paul Walker Dapat Santunan Rp 132 Miliar atas Kecelakaan Porsche

Putri Paul Walker Dapat Santunan Rp 132 Miliar atas Kecelakaan Porsche Los Angeles - Putri mendiang aktor Paul Walker, Meadow Walker menerima santunan $10,1 juta atau sekitar Rp 132 miliar dari pihak Roger Rodas. Rodas merupakan kerabat Paul Walker yang mengemudikan Porsche hingga akhirnya mereka berdua tewas dalam kecelakaan yang mengenaskan.

Dilansir People, Minggu (10/4/2016), pihak pengacara, Jeff Milam mengatakan dana santunan yang didapat Meadow adalah bagian kecil dari harta Rodas yang dibayarkan jika sang ayah tidak meninggalk secara tragis.

"Jumlah yang dibayarkan dari harta Roger Rodas hanyalah bagian kecil yang didapat ayahnya (Meadow Walker) sebagai bintang film internasional jika kehidupannya tidak berakhir sec ara tragis," ucap Jeff Milam.

Meadow yang diwakili oleh pengacaranya, Jeff Milam menuntut Porsche ke pengadilan pada 2015 lalu. Ia mengatakan bahwa mobil asal Jerman tersebut memiliki kekurangan dalam fitur keselamatan. Gadis tersebut menuntut pihak Porsche $13 miliar sebagai tanggung jawab atas kematian yang terjadi pada bintang film Fast and Furious tersebut.

"Harta milik Rodas sebagai sopir dalam kejadian tersebut bertanggung jawab atas kecelakaan. Meadow menuntut Porsche $13 miliar sebagai tanggung jawab karena Porsche yang telah memproduksi kendaraan cacat dan menyebabkan tewasnya Paul Walker," ujar Jeff.

Paul Walker beserta rekannya, Roger Rodas mengalami insiden kecelakaan yang menewaskan keduanya pada 30 November 2013 di California, Amerika Serikat. Porsche Carrera GT yang dikendarai oleh Roger Rodas tersebut hangus terbakar. Hasil investigasi pihak kepolisian menyatakan bahwa saat kecepatan mobil yang dikendari oleh Roger bersama Paul yai tu 80-93 mph (128 km per jam sampai 150 km per jam).
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment