Thursday, May 5, 2016

Konvoi 100 Supercar Pecahkan Rekor MURI di Sentul

 Konvoi 100 Supercar Pecahkan Rekor MURI di SentulJakarta - Sekitar 100 mobil super berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia untuk parade lap lap supercar terbesar di Indonesia.

100 Mobil supercar tersebut memecahkan rekor di Sirkuit Sentul pada Minggu 1 Mei 2016 lalu.

Parade 100 mobil super ini disebut sebagai Gaspolll Parade. Selain mobil super seperti Lamborghini dan lainnya ada penampakan mobil sport seperti Dodge Viper dan BMW i8 di paddok sirkuit Sentul.

Parade komunitas mobil super Gaspolll merupakan trackday perdana. Acara ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antara pemilik mobil supercar dan tentunya sebagai wadah bagi mereka untuk memiliki pengalaman baru mengebut di Sirkuit Sentul.

Selai n itu sebagai wujud edukasi bahwa kebut-kebutan seharusnya dilakukan di tempat yang benar yaitu sirkuit bukan sembarangan di jalanan umum.

Diawali dengan adanya coaching clinic oleh pebalap nasional Ananda Mikola, kemudian press conference kepada media termasuk memperkenalkan jajaran kepengurusan Gaspolll 2016-2018. Lalu acara ditutup dengan sesi trackday untuk seluruh peserta acara yang terdiri dari time attack, hot lap dan drag race.

Induk Komunitas Mobil Super

Sementara itu dari lain tempat, ISC atau Indonesia Supercar Community merupakan sebuah induk dari komunitas atau klub supercar diresmikan di Indonesia.

Organisasi ini telah diresmikan tanggal 30 April 2016 lalu di sebuah restoran daerah Pantai Indah Kapuk.

Pada hari deklarasinya, tercatat ada 6 komunitas supercar yang telah bergabung yaitu Ferrari Owners Club Indonesia, Lamborghini Owners Club, McLaren Club Indonesia, GTR Owners Club Indonesia, Dream Club Indonesia dan Gaspolll Club.

Acara ini diawali dengan kumpul pagi di bilangan SCBD, lalu konvoi bersama ke tempat peresemian lalu diakhiri dengan penyematan pin ISC kepada masing-masing ketua komunitas sebagai bentuk bergabungnya mereka ke dalam ISC.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment