Monday, May 9, 2016

Remork, Transportasi Unik di Siem Reap Kamboja

Remork, Transportasi Unik di Siem Reap KambojaSiam Reap - Jika Indonesia punya becak motor, sama halnya dengan di Siem Reap, Kamboja yang memiliki transportasi unik. Orang Kamboja biasa menyebut kendaraan itu dengan nama Remork.

Remork adalah bentuk modifikasi kendaraan roda dua. Sepeda motor bertugas menarik bagian tempat duduk penumpang.

Bentuk Remork mirip seperti dokar atau delman di Indonesia. Hanya, bagian penumpang ditarik oleh sepeda motor, bukan kuda.

Remork bisa menampung penumpang hingga 4 orang. Rata-rata motor yang digunakan adalah motor bebek.

Memang, selama beberapa hari detikOto mengunjungi Siem Reap, Kamboja, motor yang paling banyak terlihat di sana adalah motor jenis bebek. Hanya beberap a kali detikOto melihat orang Kamboja memakai skuter. Motor bebek tampaknya paling diminati di sana.

Remork dengan mudah ditemui di jalanan sekitar Siem Reap dan tempat wisata seperti Angkor Wat. Maklum, Remork adalah transportasi yang paling diminati di sana.

Di Siem Reap tidak ada transportasi publik seperti bus. Bus yang lewat biasanya adalah bus untuk wisatawan. Menurut warga di sana, transportasi publik di Siem Reap adalah remork dan motodop. Motodop adalah taksi sepeda motor, sama seperti ojek di Indonesia.
(rgr/nkn)

0 comments:

Post a Comment