Wednesday, June 8, 2016

Toyota Merek Mobil dengan Nilai Termahal di Dunia Tahun Ini

Toyota Merek Mobil dengan Nilai Termahal di Dunia Tahun IniWashington/Jakarta - Toyota dikukuhkan sebagai merek mobil dengan nilai termahal di dunia atau World Most Valuable Global Brands. Produsen mobil asal Jepang itu, berhasil mengalahkan merek-merek mobil mewah dan ternama lainnya seperti BMW dan Mercedes-Benz.

Gelar tersebut diberikan oleh lembaga peneliti Millward Brown dalam BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands. Dilansir Automotive News Europe, Kamis (9/6/20160, penilaian dilakukan dengan melakukan studi pada sejumlah perusahaan yang diukur berdasarkan wawancara kepada lebih dari 2 juta konsumen secara global menggunakan data dari Bloomberg dan Kantar Worldpanel.

Dari hasil penilaian tersebut, brand value Toy ota meningkat dua persen dibanding tahun lalu menjadi US$ 29,5 miliar. Direktur Global BrandZ di Millward Brown, Peter Walshe mengatakan kesuksesan Toyota juga berkat dari usaha untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan secara konsisten meningkatkan benchmark dari perusahaan.

"Dari pengalaman konsumen, Toyota merupakan merek yang sangat bernilai untuk melanjutkan inovasi. Ini adalah kekuatan mereka dan mengapa hal itu dilanjutkan untuk menghasilkan volume yang tinggi," ujar Walshe.

Selain Toyota, merek mobil lain yang masuk dalam daftar 10 World Most Valuable Car Brands yakni Tesla, BMW, Mercedes-Benz, Honda, Ford, Nissan, Audi, Land Rover, Porsche, dan Tesla.

Dari Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk ke-7 kalinya secara berturut-turut sejak 2010, dinilai sebagai perusahaan otomotif roda empat dengan reputasi terbaik di Indonesia. Dalam penghargaan yang digelar oleh lembaga survei Frontier Consulting Group, Toyota meraih meraih Corporat e Image Award 2016 untuk Automotive 4 Wheels Category.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa membangun, memperoleh, dan mempertahankan image sebagai perusahaan otomotif dengan reputasi terbaik tercapai berkat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah pelanggan setia Toyota.

"Salah satu kunci keberhasilan dalam menjaga reputasi adalah konsistensi dan pengembangan berkelanjutan (continuous improvement), yang tidak hanya dalam hal kualitas produk, teknologi, dan layanan yang diberikan, melainkan juga kepedulian terhadap isu sosial dan lingkungan," ujar Henry.

Penghargaan ini, kata Henry, merupakan pencapaian luar biasa Toyota-Astra Motor, sekaligus menjadi bukti bahwa Toyota mendapatkan respons yang baik dari para pelanggan.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment