Thursday, June 9, 2016

Toyota Mulai Produksi All New Sienta

Toyota Mulai Produksi All New SientaJakarta - Akan dikirim kepada konsumen pada Juli mendatang, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) saat ini terus menggenjot produksi All New Sienta agar tepat waktu.

Dalam sehari, dikatakan Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono, MPV tersebut diproduksi sekitar 100 unit di pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Untuk sementara, produksi Sienta akan fokus pada pemenuhan pasar domestik.

Mobil yang hadir dengan kisaran harga Rp 230 juta hingga Rp 295 juta itu diperkirakan akan sampai ke tangan konsumen pada Juli mendatang.

"Kita kan lagi start dan sudah dimulai untuk produksi Sienta. Sehari masih 100 produksi. Kita domestik dulu baru ekspor. Sebel um lebaran ada (yang dikirim), setelah lebaran juga ada," ujar Warih, Jumat (10/6/2016).

Sementara itu, Vice President PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto mengatakan saat ini pemesanan All New Sienta telah mencapai 2.000-an unit di seluruh Indonesia.

"Sienta hampir 2.000-an SPK seluruh Indonesia. Yang paling banyak dipesan (tipe) Q sama V. Dominasi Jabodetabek 40 persen," kata Henry.

Toyota All New Sienta mengawali debut di Indonesia dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Mobil 7 penumpang itu hadir dengan empat kelas yakni E, G, V, dan Q dengan mesin teknologi NR berkapasitas 1.500 cc.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment