Tuesday, June 7, 2016

Yamaha Harap THR Bisa Dongkrak Penjualan Motor Bulan Juni

Yamaha Harap THR Bisa Dongkrak Penjualan Motor Bulan JuniJakarta - Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), penjualan sepeda motor pada Mei 2016 lalu dari lima anggota AISI--Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan TVS--turun tipis dibanding bulan sebelumnya. Yamaha menilai kondisi ini cukup berat.

Biasanya, penjualan sepeda motor menjelang bulan Ramadan ada tren kenaikan. Tapi pada Mei 2016 lalu tidak berlaku, malah penjualan motor turun 3,45 persen.

Menurut Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, kondisi penjualan sepeda motor Mei 2016 lalu cukup berat. Apalagi, momen menjelang bulan Ramadan pada Mei lalu juga bertepatan dengan momen pendaftaran anak sekolah (tahun ajaran baru).

"Agak berat sih. Sebelum-sebelumnya saya pernah berkomentar bahwa lebaran kali ini kita perlu waspada karena bersamaan dengan momen anak sekolah. Dan ini nyatanya ada arah ke sana," kata Masykur saat dihubungi detikOto, Rabu (8/6/2016).

Masykur berharap, penjualan sepeda motor akan kembali merangkak naik pada Juni 2016 ini. Namun, dia mengaku tidak bisa berharap banyak.

"Karena kan kembali lagi pasti kalau prioritas orang tuanya memilih untuk sekolah anaknya dulu dan memenuhi kebutuhan pokok," katanya.

Masykur mengharapkan, masyarakat yang mulai mendapatkan tunjangan hari raya (THR) jelang Hari Raya Idul Fitri turut memantik penjualan sepeda motor. "Mudah-mudahanTHR bisa membantu kenaikandemand sepeda motor," tutupMasykur.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment