Friday, July 29, 2016

Ini Motor Listrik yang Temani Alain Compost Keliling Indonesia

Ini Motor Listrik yang Temani Alain Compost Keliling IndonesiaJakarta - Motor listrik Zero Motorcycle siap digunakan untuk menemani perjalanan ekspedisi dari Medan hingga Papua Barat, yang bakal dilakoni bule asal Perancis Alain Compost, yang berprofesi sebagai fotografer dan pembuat film dokumenter. Motor ini diklaim mampu menjelajahi wilayah hutan-hutan di Indonesia.

Zero Motorcycle sendiri memiliki 4 tipe, yaitu FX, DS, S, dan SR namun yang dianggap paling menempuh perjalanan ini adalah tipe DS.

"Kita juga punya tipe lain kaya FX yang untuk motor trail tapi kalau yang DS lebih cocok karena kita expect jalannya seperti gravel, karena DS ini kan motor adventure juga," ujar Dhani Yahya, Managing Director PT Garansindo Techn ologies, di Kemang, Jakarta.

Untuk digunakan menempuh perjalanan jauh motor ini juga ditambah sejumlah modifikasi seperti GPS dan box yang terpasang di belakang motor.

"Ada beberapa penambahan seperti GPS, dan side box yang terpasang di belakang motor," kata Dhani.

Motor ini juga telah mengalami ujicoba sepanjang 1.000 km mulai dari Jakarta, Bogor, Sukabumi ke jalan-jalan yang memiliki tekstur dan karakter seperti di hutan.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment